18 Panduan Mengirit Uang Bensin

Categories:

Harga gas naik kembali! Berikut beberapa panduan untuk menolong Anda mengirit bahan bakar dan mengirit uang saat kami dekati harga bahan bakar musim panas.

1. Tune up mobil Anda. Mobil pada keadaan jalan yang jelek memakai semakin banyak bensin.

2. Targetkan perjalanan secara baik untuk menghindar berkendara yang tak perlu.

3. Saat Anda jalankan AC Anda, Anda memperoleh jarak menempuh bahan bakar yang lebih jelek. Pakai AC Anda dengan irit. Bila Anda mempunyai penataan yang lebih rendah, pakai itu. Hidupkan sampai mobil jadi dingin, lalu matikan dan diamkan kipas mengedarkan udara sejuk. Jangan sampai jalankan AC Anda dengan jendela terbuka!

4. Tutup jendela Anda saat melancong dengan kecepatan tinggi. Jendela yang terbuka mengakibatkan kendala tambahan dan turunkan jarak menempuh bahan bakar Anda. Pada kecepatan tinggi, jendela yang terbuka bisa memakai semakin banyak gas dibanding banyak AC (terlebih bila disetel rendah).

5. Check kekerasan ban Anda. Ban yang terlampau kempes sebetulnya bisa kurangi efektivitas bahan bakar Anda, maka janganlah isi kebanyakan.

6. Bila memungkinkannya, ganti waktu mulai kerja Anda untuk menghindar kemacetan. Stop dan pergi jalan raya bikin rugi jarak menempuh bahan bakar Anda.

7. Mengeluarkan beberapa barang yang tidak diperlukan dari mobil. Anda tak perlu bawa rantai salju saat musim panas. Yakinkan untuk memasukkan kembali saat musim dingin datang.

isi bahan bakar minyak

8. Coba tidak untuk mengganggurkan mesin Anda dalam waktu yang lama. Bila Anda terjerat kemacetan dan Anda tidak berpikiran Anda akan pergi ke mana saja dalam lima menit di depan, Anda kemungkinan ingin mematikan mobil Anda.

9. Anda tidak perlu memanasi mobil dalam waktu yang lama, khususnya mobil baru. Mobil baru dibikin untuk digerakkan saat dingin.

10. Tidak boleh bergerak dengan kecepatan tinggi pada gigi rendah terkecuali bila Anda memerlukan kompresi untuk perlambat.

11. Coba berkendara dengan batasan kecepatan.

12. Upayakan untuk berakselerasi secara perlahan-lahan saat tinggalkan setop light. Ini bukanlah kompetisi dengan sopir di lajur samping Anda. Orang paling cepat yang melalui persilangan cuma akan habiskan semakin banyak uang untuk bahan bakar.

13. Tak perlu beli bensin pada harga paling tinggi. Mayoritas mobil dibikin untuk jalan tanpa timbal biasa. Check manual pemilik Anda atau tanyakan dengan teknisi. Banyak yang memberitahu saya jika gas yang tambah mahal cuma buang-buang uang.

14. Hidupkan mesin cuma buang-buang bahan bakar. Tak perlu rev saat sebelum Anda mematikan kendaraan Anda.

15. Bila memungkinkannya, coba untuk atur carpool dengan rekanan kerja untuk share ongkos perjalanan ke arah tempat kerja.

16. Jalan, naik sepeda, atau lari ke lokasi yang Anda incar bila memungkinkannya.

17. Saat harga sedang tinggi, tidak boleh diisi. Nantikan harga turun saat sebelum Anda isi bak Anda. Isi bak Anda saat harga sedang mencapai puncak membuat perusahaan gas tahu jika Anda siap bayar harga bensin yang konyol.

18. Dan paling akhir, cara paling besar dan paling penting untuk mengirit uang bensin ialah selalu coba beli kendaraan yang mempunyai jarak menempuh bahan bakar yang bagus. Ketidaksamaan di antara 20 mil per galon dan 40 mil per galon besar sekali.