5 Trik Simpel Untuk Menyiapkan Mobil Anda Hadapi Musim Dingin

Categories:

Daun-daun berjatuhan dan malam makin terlarut – Musim dingin akan tiba! Ini memiliki arti saat yang membahagiakan seperti Halloween, Malam Api Unggun, dan Natal, tapi bisa juga memiliki arti cuaca yang tidak bisa diprediksikan, kemacetan jalan raya, atau keadaan berkendaraan yang beresiko.

Tetapi, dengan retasan cepat dan simpel berikut ini, Anda bisa secara mudah menyiapkan mobil Anda untuk hadapi rintangan di muka dan nikmati musim dingin dengan aman.

1. Tambah Peralatan Genting

Berkendara musim dingin mendatangkan beberapa rintangan. Jalan yang beku membuat pengereman jadi licin, keadaan berkabut merintangi jarak pandang, dan masa kemacetan di jalan bisa membuat kerusakan disebelah jalan memungkinkan terjadi.

Berikut penyebabnya kenapa tidak sempat ada saat yang lebih bagus untuk menambah kit genting ke mobil Anda. Ini bisa meliputi beberapa hal penting seperti ban cadangan (bila Anda ketahui langkah memasangkannya sendiri), selimut, obor atau beberapa barang dalam jarak pandang tinggi, dan pengisi energi handphone dan detil apa saja dari penutup kerusakan tepi jalan Anda.

Anda mungkin saja ingin masukkan beberapa hal yang khusus untuk Anda atau keluarga Anda, seperti beberapa obat, camilan, air, atau selingan. Anda tak perlu memberatkan mobil Anda, tapi beberapa poin utama bisa menolong memberi ketenangan pemikiran.

Yakinkan untuk pastikan jika penutup tepi jalan Anda pun canggih, dan Anda ketahui nomor telephone untuk dikontak pada kondisi genting.

Menyiapkan Mobil Anda Hadapi Musim Dingin

2. Check (dan tukar) Ban Anda

Keadaan jalan musim dingin benar-benar beresiko, dan sebagai factor pemicu khusus kenapa umum terjadi semakin banyak kecelakaan di bulan-bulan musim dingin.

Salah satunya langkah untuk menolong menahan kecelakaan dengan pastikan jika ban Anda berperan secara baik, dan menukarnya bila perlu. Ini kemungkinan alternatif yang cuma pastikan kredibilitas dan cengkraman ban Anda, atau menjadi pilihan yang lebih detil.

Ban musim dingin, misalkan, secara eksklusif dibikin untuk meredam temperatur dan keadaan musim dingin yang lebih keras. Ini menjadi sangat penting untuk siapa yang tinggal di wilayah perdesaan atau terasing, atau mereka yang rawan pada salju lebat.

Datangi bengkel terpenting untuk memperoleh anjuran dan pikirkan untuk melakukan investasi pada ban yang paling aman dan paling sesuai cuaca yang Anda sanggup.

3. Jadilah Irit Energi

Panduan yang baik selama setahun – tapi kemungkinan khususnya di Musim Dingin – ialah berkendara secara paling irit energi. Ini menolong menghindar keausan yang tak perlu pada mobil Anda, tapi dapat mengirit uang dan bahan bakar.

Berkendara dengan irit energi bisa memiliki arti pilih gigi yang pas, memperhitungkan jalan di muka hingga peralihan kecepatan secara mendadak tidak dibutuhkan, kurangi kecepatan angin, dan banyak. Untuk banyak sopir, ini dapat memiliki arti berpindah ke kendaraan listrik atau hibrida! Bentang berkendara mobil listrik semakin meningkat, menjadikan opsi yang makin terkenal.

Apa saja langkah Anda bisa tingkatkan efektivitas berkendaraan, Musim dingin ialah saat yang pas untuk melakukan hingga Anda bisa mengirit uang dan masih tetap aman di jalan.

4. Investasikan Lampu Anda (atau Menjaga Kebersihannya)

Lampu yang baik ialah satu kewajiban untuk musim dingin. Mereka harus bisa dihandalkan, efisien, dan sudah pasti – bersih!

Tambah beberapa saat ke pengecekan dan kegiatan rutin berkendara teratur Anda untuk bersihkan lampu penting Anda sebelum dan setelah berkendara. Ini supaya tidak ada penimbunan kotoran atau beberapa puing yang dapat mengaburkannya di saat darurat – khususnya semenjak matahari tenggelam lebih cepat. Daun yang berjatuhan dan embun beku dapat mengaburkan pandangan Anda di Musim Dingin.

Pikirkan untuk melakukan investasi pada lampu baru atau yang lebih bagus sebagai penyiapan untuk musim dingin juga. Walau ada beberapa langkah tambahan untuk kurangi pengeluaran untuk mobil Anda, feature keselamatan jangan jadi satu diantaranya. Selalu mempunyai tujuan yang terbaik yang Anda sanggup.

5. Tambah Wewangian Musim Dingin

Langkah simpel, membahagiakan, dan dapat dijangkau untuk mempersiapkan mobil Anda hadapi Musim Dingin dengan menambah wewangian angin-anginan! Ini dapat berbentuk barang beraroma menggantung, semprotan, tisu pencuci, dan banyak.

Beberapa barang ini bukan hanya menjadi langkah yang baik untuk membikin mobil Anda berasa fresh dan higienis, tapi juga akan membuat berkendaraan jadi membahagiakan. Saat malam di mana Anda kemungkinan habiskan lebih beberapa waktu di jalan raya dibanding umumnya, atau mempunyai keluarga atau anak kecil untuk dihibur, wewangian yang semarak bisa menolong membuat ruang lebih membahagiakan.

Dengan beragam panduan dan retasan di atas, Anda dan mobil Anda akan siap hadapi musim dingin yang aman!